oleh

Workshop Satpam Dalam Rangka Sosialisasi Perpol Nomor 4 Tahun 2020

-Sat Binmas-43 views

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Sat Binmas Polres Pekalongan telah dilaksanakan Workshop satpam dalam rangka sosialisasi Perpol nomor 4 tahun 2020 yang langsung dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M, Kamis (17/12/2020).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 45 satuan pengamanan dan pengguna satpam di Kabupaten Pekalongan.

Kasat Binmas menyampaikan beberapa hal-hal dan menjelaskan bahwa pam swakarsa suatu bentuk pengamanan oleh pengemban fungsi Kepolisian yang diadakan atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan masyarakat sendiri yang kemudian memperoleh pengukuhan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Lebih lanjut, AKP Kalung menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan adalah dalam rangka memperkokoh kemitraan dan membangun sinergi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerjanya disamping itu untuk mengingatkan kembali kepada anggota satpam yang ada di jajaran Polres Pekalongan agar selalu mempedomani ST Kapolri Nopol T/842/1988 tanggal 20 Desember 1988 tentang prinsip – prinsip penuntun tugas satpam,sehingga tugas pokok satpam akan di rasakan manfaatnya oleh pengguna satpam dan masyarakat di sekitarnya sebagai penjabaran pengamanan swakarsa.

“Ada wewenang Kepolisian terbatas yang diemban satuan pengamanan, ada beberapa jenis baju yang dipakai itu melambangkan kewenangan security merupakan turunan dari Polri, tapi ada batas-batas tertentu. Keamaan itu tidak hanya fisik, bisa dintinjau dari berbagai macam aspek, misalnya adanya pandemi COVID-19, itu merupakan tanggung jawab kita bagaimana mengelola keamanan sehingga masyarakat aman dari tertularnya COVID-19,” ujar Kasat Binmas. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed