oleh

Waspada kejahatan di mesin ATM,anggota Polsek Wonopringgo laksanakan patoli

Polres Pekalongan – BLP pada malam Senin ini anggota Polsek Wonopringgo berhenti disalah satu ATM yang berada di area Obyek Vital yaitu Perbankkan. Tidak bisa dipungkiri, karena kepraktisannya mesin Anjungan Tunai Mandiri atau yang sering disebut mesin ATM banyak diminati nasabah Bank. Senin(12/02/18)

Untuk melakukan transaksi debet ataupun kredit, seorang nasabah tidak harus repot mengisi formulir yang selanjutnya diserahkan kepada petugas bank untuk diproses. Kurangnya pengawasan, saat ini alat tersebut dapat digunakan orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi jahatnya.

Modus kejahatannya pun beragam, namun yang paling sering dijumpai para pelaku itu berpura-pura menolong calon korbannya, selanjutnya saat lengah uang milik korban dikuras habis.

“Untuk mencegah hal itu terjadi anggota Polsek Wonopringgo laksanakan pengecekan di area sekitar mesin ATM tersebut.Semoga dengan kehadiran anggota Kepolisian dalam pelaksanaan patroli setiap malamnya dapat menekan angka kejahatan Khususnya di Wilayah kecamatan Wonopringgo” ucap AKP Aries T.H, S.H.(ervina)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed