oleh

Waspada Bencana, Anggota Bhabinkamtibmas Diminta Selalu Siaga Di Desa Binaannya

-Giat Ops-46 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka mendeteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si meminta kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang sekaligus pemantauan ke Bendungan air maupun ke Jembatan-jembatan yang ada di desa binaanya masing-masing, Rabu (8/1/2020)

Pemantauan dan pengecekan debit air di bendungan air maupun di sekitar jembatan sebagai upaya untuk mengantisipasi sejak dini terjadinya bencana banjir yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Selain melakukan pemantauan, anggota Bhabinkamtibmas juga diminta mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya bencana banjir mengingat musim penghujan telah datang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Mukti Utama anggota Bhabinkamtibmas Desa Sangkanjoyo Polsek Kajen. Dengan didampingi oleh Kepala Desa setempat, Malam tadi Selasa (7/1/2020) pukul 22.00 Wib melakukan pengecekan pintu air di Desa Sangkanjoyo yang meluap dan mengakibatkan wilayah Rt 03 Rw 02 dan Rt 04 Rw 01 Ds. Sangkanjoyo tergenang air setinggi 20 cm namun namun demikian air tidak masuk rumah penduduk.

Meluapnya air itu sendiri disebabkan kondisi sungai yang semakin menyempit dan hujan yg cukup deras seharian. Namun demikian debit air sungai masih dalam kategori aman, untuk selanjutnya akan terus dilakukan pemantauan untuk mengantisipasi bencana alam banjir, ucap Bripka Mukti. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed