oleh

Waspada Bencana Alam Sat Binmas Binluh Kepada Warga

-Sat Binmas-48 views

Polres Pekalongan – Anggota Sat Binmas Polres Pekalongan melaksaanakan kontrol pengecekan kampung didesa Jolotigo dalam rangka intensitas curah hujan tinggi. Jumat 17/1/2020.

Demi mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan. maka anggota Binmas Bripka Muhtarom juga melakukan kegiatan Sambang kepada masyarakat desa Jolotigo.

Dalam kesempatan itu Bripka Muhtarom menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada agar warga yang rumahnya dekat kawasan sungai untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir maupun bencana alam, mengingat sudah musim hujan.

Bila terjadi bencana banjir segera lapor ke Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa AD dan juga Kades agar cepat tanggap untuk datang kelokasi bencana. Bripka Muhtarom menambahkan Jaga kebersihan kalau perlu kerja bakti membersihkan lingkunagan, untuk mengubur kaleng bekas pecahan gelas agar tidak jadi sarang nyamuk.

Juga harus Membersihkan parit atau selokan dari sampah agar tidak menjadi sumbatan air yang bisa mengakibatkan genangan air dan banjir. Dan paling utama Jaga kesehatan masing-masing, apabila ada gangguan kamtibmas segera lapor ke Bhabinkamtibmas.

“Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir- akhir ini, kami menghimbau kepada warga masyarakat Khususnya Desa Jolotigo untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, selain itu memberikan arahan kepada warga untuk tidak membuang sampah tidak sembarangan yang bisa mengakibatkan air got atau sungai tersumbat dan memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga,” ujar Bripka Muhtarom.

Di samping itu harus terus pantau beberapa selokan yang berada di wilayah desa jolotigo ,Situasi aman terkendali.

Akp Kalung Selaku Kasat Binmas dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan, “bahwa dengan kegiatan sambang wilayah yang dilakukan oleh Bripka Muhtarom dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat Desa Jolotigo untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi yang berpotensi akan terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor,merupakan langkah yang sangat baik agar tidak ada korban jiwa di wilayah hukum Polres Pekalongan,” ujar Kasat Binmas.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed