oleh

Waspada Banjir, Aipda Santoso Cek Bendungan

Polres Pekalongan  – Patroli yang di laksanakan rutin saat malam hari merupakan kegiatan kepolisian yang sudah biasa di laksanakan oleh anggota sektor Karangdadap. Walaupun hujan turun, kegiatan patroli menyasar pertokoan, pemungkiman warga, objek vital termasuk bendungan yang berada di desa Kalilembu untuk menimalisir bencana banjir sebagai akibat derasnya hujan beberapa pekan ini.

Ka SPK Polsek Karangdadap Aipda Santoso, SH sebagai pimpinan ke dua setelah Kapolsek mengambi langkah dengan mengecek bendungan asemsiketek yang berada di desa Kalilembu Kecamatan Karangdadap, Rabu (19/2/2020).

Dari hasil pengecekan debit air dalam bendungan asemsiketek masih di ambang normal, walaupun hasilnya masih di ambang normal Aiptu santoso menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai irigasi apabila terjadi luapan air sungai irigasi pembuang agar secepatnya mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa bendungan asemsiketek merupakan bendungan yang menampung luapan air dari kecamatan doro, karanganyar dan kecamatan talun kemudian mengalirkan air ke sungai-sungai di daerah pekalongan kota hingga ke laut, namun dengan berbagai aspek, air sungai yang menampung arus dari bendungan asemsiketek seringkali meluap, hal ini diakibatkan diantaranya dengan pendakalan sungai dan meluapnya air yang mengalir sehingga bisa menyebabkan banjir di wilayah pantura yang berada di pekalongan.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed