oleh

Warga Terjaring Operasi Yustisi Diminta Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Polres Pekalongan – Bertempat di jalan raya depan Polsek Karangdadap, personil Polsek Karangdadap melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan. Kali ini kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H, Rabu (7/10/20).

Dalam Operasi ini berhasil menjaring sejumlah pengendara sepeda motor tidak mengenakan masker. Secara santun tetapi tegas petugas memberikan Hukuman bagi yang tidak pakai masker berupa sanksi sosial .

“Ada beberapa orang yang kami jaring tidak menggunakan masker. Oleh karena itu mereka langsung kami berikan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dan setelah itu kami berikan masker secara gratis,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Iptu Bambang juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan melalui imbauan dan sosialisasi pada pengendara dan tempat-tempat keramaian. Seperti pasar, perkantoran, dan balai desa.

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah menghentikan penyebaran COVID-19 yang terus meningkat setiap harinya, dan kami selaku tim Satgas COVID-19 Kecamatan Karangdadap dan instansi samping terus bersinergi dalam upaya pemulihan pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed