oleh

Warga Desa Di Wilayah Doro Sudah Mulai Bisa Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Polres Pekalongan – Adanya Pembinaan kamtibmas yang dilakukan Kapolsek Doro Akp Suharyoso, SH beserta anggota Polsek Doro terhadap warga masyarakat agar bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri membuahkan hasil.

Kegiatan Pembinaan Polsek Doro terhadap warga masyarakat agar mampu menjadi Polisi bagi dirinya sendiri malam ini telah dirasakan hasilnya oleh warga Desa Wringinagung,  Kamis (2/8/2018) jam 18.30 Wib.

Sutiyar (47) warga desa Wringinagung Kecamatan Doro bersama Arif Muzaki (20) telah menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Ketika mengetahui gudang yang dijaganya disatroni pencuri maka keduanya dapat mengambil langkah berhati hati, mempertimbangkan masak masak dan tidak melakukan pelanggaran hukum atau norma sosial masyarakat yang berlaku.

Dengan pertimbangan yang matang keduanya mampu menangkap seorang pencuri di gudang penyimpanan rak besi di desa  Wringinagung Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Seorang pelaku berinisial RF (20) warga desa Pait, Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan dapat diamankan berkat kesigapan Sutiyar dan ARif Muzaki yang mampu menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Selesai mengamankan pelaku pencurian selanjutnya Sutiyar menghubungi petugas Polsek Doro dan dengan segera petugas mendatangi TKP untuk dilakukan pemeriksaan di TKP / olah TKP dan menerima penyerahan tersangka untuk dilakukan pengembangan.

Kapolsek Doro Akp Suharyoso, S.H mengatakan bahwa untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, dimana jika saat menemukan pelaku pencurian tidak main hakim sendiri dan segera menginformasikan atau langsung diserahkan kepada Petugas Piket Polsek atau anggota Polisi yang dekat keberadaannya memerlukan keyakinan dan pertimbangan yang masak- masak.

“ Kami berharap masyarakat dapat selalu bersama sama dalam menjaga dan memelihara situasi wilayah agar bisa selalu aman dan kondusif,” kata Akp Suharyoso, S.H.  rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed