oleh

Warga Desa Bebel Wonokerto Tolak Berdiri dan Beroperasionalnya Pasar Swalayan Indomart dan Alfamart

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Ds. Bebel Brigadir Sartono, S.H mengikuti rapat di aula kantor balai desa, Jumat (24/11).  Rapat yang diadakan oleh pemerintahan desa dihadiri oleh 15 warga pedagang kelontong yang ada di Ds. Bebel.

Rapat dipimpin oleh Kades Bp. Andi Irawan, S.H.i tersebut membahas adanya pengajuan ijin pembangunan dan operasionalnya pasar swalayan Indomart dan Alfamart di Ds. Bebel yang pada saat ini masih dalam pengajuan di pemerintahan Ds. Bebel.

Dalam kesempatan tersebut Bp. Andi menyampaikan bahwa dari perwakilan pasar swalayan Indomart dan Alfamart sudah berulang kali mendatangi pemerintah desa untuk mendapatkan ijin pendirian dan operasionalnya Indomart dan Alfamart namun sebagai Kepala Ds. Bebel  masih melihat kehidupan warga yang berdagang kelontong merasakan prihatin jadi belum memberikan ijin kepada perwakilan Indomart maupun Alfamart. Untuk itu Kades Ds. Bebel mengundang warga untuk memberikan pertimbangan bisa / tidaknya Indomart dan Alfamart mendirikan bangunan dan Opasional di Ds. Bebel.

Bahwa dari ke 15 warga pedagang kelontong yang hadir tersebut masing – masing sepakat bulat menolak berdiri dan operasionalnya Indomart dan Alfamart, selanjutnya Bp. Andi menyatakan bahwa dengan kesepakatan bulat warga menolak dan ini akan dijadikan dasar pihak pemerintahan Ds. Bebel untuk menolak kepada perwakilan dari Indomart dan Alfamart jika pada waktu yang akan datang menemuinya lagi untuk hal tersebut.

Dalam kesempatan itu Brigadir Sartono, S.H menyampaikan pesannya karena pertimbangan yang datang dari warga masyarakat sendiri khususnya bapak ibu pedagang kelontong yang ada di Ds. Bebel untuk menolak pembangunan dan operasionalnya Indomart dan Alfamart dimana selaku Kepala Ds. Bebel Bp. Andi akan tetap mendukung warganya.

“Jadi kedepan jangan ada warga masyarakat khususnya pedagang yang ikut rapat ini berbalik arah memojokan Kepala Ds. Bebel yang melarang / mempengaruhi bapak ibu melakukan penolakan berdiri dan operasionalnya Indomart dan Alfamart di Ds. Bebel,” ucapnya. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed