oleh

Walaupun Obyek Wisata Tutup, Anggota Polsek Doro Tetap Laksanakan Giat Patroli Ke Perbankan dan Pertokoan Emas

Polres Pekalongan – di tengah tengah mewabahnya eskalasi penyebaran virus corono (COVID-19) meningkat, sesuai surat edaran dari Dishubparbud Kabupaten Pekalongan, untuk tempat-tempat keramaian seperti wisata alam dan jasa hiburan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak untuk sementara waktu di tutup untuk umum.

Merujuk surat edaran tersebut dan arahan dari Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M,H agar personil mengalihkan tim patroli ke tempat-tempat keramaian dan obyek vital seperti perbankan, toko emas, pasar dan perkantoran sekolah sekolah yang juga sementara ini tidak ada aktivitas pembelajaran di karenakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corono serta guna memutus mata rantai penyebaran virusnya, Minggu (05/04/2020).

Kali ini tim patroli dari Polsek Doro yang dipimpin Ka SPKT III Aiptu Suharno, S.H dan Banit Sabhara Bripka Duhri, S. H menindaklanjuti langsung perintah Pimpinan dengan mengarahkan team patroli ke tempat tempat obvit perbankan dan pertokoan emas di seputaran pasar doronya dan juga perbankan seperti kantor Bank BRI Unit Doro serta kantor Bank Jateng Capem Doro.

Pada kesempatan patroli tersebut, Ka SPKT III Polsek Doro menyampaikkan agar pemilik toko emas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar toko emas nya, dan jangan lupa untuk dipasang alat pengaman dan pemantau berupa CCTV. “Untuk emas-emas yang dirasa agak mahal, supaya ditaruh di tempat khusus, dalam artian jangan langsung tampak di kaca etalase depan, sehingga bisa memancing orang untuk berbuat jahat,” demikian disampaikkan Aiptu Suharno.

Ka SPKT III Polsek Doro juga menghimbau juga kepada para pembeli dan pemilik toko emas agar selalu menjaga jarak (physical distancing) antar sesama orang dan harus memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran virus corono, dikarenakan saat ini penyebaran virus corono lebih banyak lewat interaksi sosial antar manusia, sehingga wabah ini cepat eskalasi penyebaran virusnya. “Hal dikarenakan tidak ada jarak antara sesama orang serta dalam hal ini kebanyakan warga masyarakat masih kurang pemahamannya tentang wabah virus corono  ini, gmana penularannya, dan pengobatannya,” tuturnya.

Selanjutnya Aiptu Suharno melanjutkan giat patroli ke tempat tempat obvit perbankan serta perkantoran sehingga di samping untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin bisa terjadi kapan saja dan waktu jam berapapun, sekaligus juga menghimbau dan menyampaikan maklumat Kapolri, sehingga warga masyarakat yang belum tahu menjadi paham himbauan dati pihak pemerintah. “Warga masyarakat lebih mawas diri dan berhati-hati dan jaga jarak, serta tidak usah keluar rumah apabila tidak penting sekali dan harus memakai masker apabila harus terpaksa harus keluar rumah,” kata Aiptu Suharno. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed