oleh

Walaupun Jalan Becek dan Basah, Anggota Polsek Kedungwuni Tetap Laksanakan PH Pagi

Polres Pekalongan – Wilayah Indonesia berada di garis khatulistiwa, yang notabene hanya memiliki 2 (dua) musim setiap tahunnya, yaitu Kemarau dan Penghujan. Pada akhir tahun seperti bulan November ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Hujan turun tidak menentu, kadang sejak malam hingga pagi hari.

Dan pada hari ini, Kamis (8/11)8 hujan turun dari dini hari sampai pagi menjelang fajar. Walaupun hujan turun sejak dinihari sampai menjelang waktu pelaksanaan PH pagi, namun anggota Polsek Kedungwuni tetap melaksanakan PH pagi. Jalan utama di wilayah Kedungwuni setiap pagi selalu padat oleh para pengguna jalan.

Pagi ini, Kondisi jalan yang basah dan di sekitar pasar darurat Kedungwuni yang becek tidak menyurutkan anggota Polsek Kedungwuni untuk tetap membantu para pengguna jalan yang melewati wilayah Kedungwuni, terutama para murid – murid sekolah yang hendak berangkat menuju ke sekolahnya. Ditambah lagi ruas jalan raya desa Podo sampai perbatasan dengan Ambokembang sedang dilakukan pengecoran, sehingga jalan yang dilewati jadi menyempit dan sesekali dilakukan sistem buka tutup.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M mengungkapkan bahwa Polsek Kedungwuni akan selalu memberikan pelayanan prima sejak pagi hari melalui kegiatan pengaturan lalu lintas atau PH pagi yang selain sudah menjadi tugas pokok anggota POLRI tapi juga sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab masing – masing anggota, walaupun kondisi jalan yang basah dan becek seperti pada pagi hari ini. Kadangkala anggota juga harus ekstra sabar menghadapi para pengguna jalan yang sedang tergesa – gesa yang seringkali tidak mengabaikan isyarat maupun rambu – rambu lalu lintas sehingga bisa membahayakan pengguna jalan itu sendiri dan pengguna jalan yang lainnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed