oleh

Wakili Kapolsek, Bripka Agus Hadiri Pertemuan Rutin Dan Evaluasi Lintas Sektoral Dalam Bidang Kesehatan

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Kantor Kecamatan Paninggaran, telah dilaksanakan Pertemuan Rutin dan Evaluasi Lintas Sektoral Dalam Bidang Kesehatan Kecamatan Paninggaran dengan tema “Hidup Sehat Dimulai Dari Kita”, Selasa (07/07/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah, Kapolsek Paninggaran diwakili Kasium Polsek Paninggaran Bripka Agus Sugiyanto, Kepala Puskesmas Paninggaran dr. Novita Margie Hastuti, Korwil Kecamatan Paninggaran, Kades se Kecamatan Paninggaran dan Ketua PKK Kecamatan Paninggaran.

Sambutan dari Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah mengatakan bahwa Kita sudah memasuki tahap New Normal, tapi virus corona masih berkeliaran disekitar kita, kita tetap harus melaksanakan protokoler kesehatan. Bupati Pekalongan sudah mengijinkan kegiatan sosial keagamaan, namun dengan protokoler kesehatan, yang menjadi permasalahan kalau kegiatan keagamaan yang menghadiri ribuan orang, kita akan sulit untuk melaksanakan protokoler kesehatan. Saya minta kerjasamanya kepada rekan rekan kades diwilayah Kecamatan Paninggaran agar selalu mensosialisasikan Protokoler Kesehatan Covid-19 kepada warganya.

Kapolsek Paninggaran yang diwakili Kasium Polsek Paninggaran Bripka Agus Sugiyanto mengatakan bahwa Kita dari Kepolisian sudah membentuk Kampung Tangguh Nusantara Candi Polsek Paninggaran yang sudah kita bentuk di desa desa diwilayah Kecamatan Paninggaran.

Kemarin ada permasalahan di Desa Lumeneng, adanya beberapa warga yang protes ke Balai Desa Lumeneng terkait pembagian dana BLT DD yang lebih besar dibandingkan dengan bantuan dana yang lain, intinya dari warga yang tidak mendapatkan jatah bantuan BLT DD itu ingin mendapatkannya, walaupun mereka sudah mendapatkan bantuan dari dana yang lain, dikarenakan jumlah bantuannya tidak sama, ini menjadi PR kita, bagaimana memecahkan permasalahan tersebut.

Kepala Puskesmas Paninggaran dr. Novita Margie Hastuti mengatakan bahwa Saya meminta kerjasa dengan para Kades, saat Kami akan melaksanakan Posyandu untuk menyediakan tempat yang luas untuk bisa menjaga jarak. Dengan adanya Covid-19, Kita bisa tahu pentingnya jamban sehat, sanitasi yang baik, sumber air bersih serta fasilitas cuci tangan yang memadai atau sesuai standard. Puskesmas Paninggaran belum melaksanakan pelayanan kesehatan gigi, dikarenakan pelayanan kesehatan gigi rentan terhadap penularan Covid-19. Mari kita sukseskan program Jogo Tonggo, Kami berharap kerjasama dari warga mulai dari tingkat RT. (dedi_ak)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed