oleh

Wakapolres Pekalongan Pimpin Kegiatan Latpraops Zebra Candi 2017

-Giat Ops-19 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melaksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Candi 2017 bertempat di ruang Aula Polres Pekalongan, Senin (30/10/2017) siang tadi.

Kegiatan Lat Pra OPs ini di buka oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro dan  didampingi oleh Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Muhammad Udjir serta di hadiri Kasat Lantas, sejumlah perwira Polres Pekalongan, segenap Personel Satuan Lalulintas dan anggota satuan fungsi pendukung yang terlibat dalam sprin Operasi Zebra Candi 2017 Polres Pekalongan.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal materi kepada seluruh personel yang terlibat dalam Ops Zebra  Candi tahun 2017 sehingga dapat melakukan tugas dengan baik dan optimal sesuai tujuan dan sasran yang telah ditetapkan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Waka Polres Pekalongan  Kompol Drs. Joko Watoro menghimbau agar dalam pelaksanaan  Operasi nantinya  agar Personil Polres Pekalongan mengutamakan keselamatan dalam bertugas, lakukan tugas  sesuai dengan Prosedur dan SOP, tidak Over Acting, mengutamakan sikap Humanis dan menghindari terjadinya permasalahan / salah paham dengan masyarakat di lapangan, ungkap Wakapolres 

Kabag Ops Polres Pekalongan Muhammad Udjir menyampaikan bahwa, kita dituntut mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang masih dialami oleh jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan. Seperti masih tingginya angka kecelakaan di jalan raya, meningkatnya pelanggaran lalu lintas serta tuntutan budaya tertib berlalu lintas yang hingga saat ini belum berjalan optimal,”ujarnya.

Berkaitan dengan hal itu Sat Lantas Polres Pekalongan didukung oleh satuan fungsi lainnya serta Polsek jajaran akan melaksanakan operasi dengan sandi ”Zebra Candi tahun 2017” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, selama 14 hari mulai tanggal 1 November sampai dengan 14 November 2017.

Kompol Ujir menambahkan bahwa adapun yang menjadi sasaran prioritas pada operasi zebra tahun ini adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, yaitu di difokuskan pada satu target sasaran kendaraan bermotor melawan arus, Helm, Sirine, Knalpot, Bentor, Marka, menggunakan rotator/lampu blitz serta plat nomor tidak sesuai spektek, ungkap Kabag Ops.

Selesai kegiatan Latpraops tersebut seluruh personel yang terlibat dalam Ops Zebra Tahun Candi 2017 mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh Urkes Bag Sumda Polres Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed