oleh

Wakapolres Pekalongan Pimpin Apel Kaposkampling Dalam Rangka Jelang Bulan Ramadhan 1439 H dan Pilgub 2018

-Giat Ops-87 views

Polres Pekalongan – Saat ini kita sedang dihadapkan pada berbagai perkembangan situasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas oleh karena itu Polri memerlukan dukungan dan peran serta dari masyarakat salah satunya dalam bentuk pengamanan swakarsa, itulah salah satu poin amanat Kapolres Pekalongan yang dibacakan Wakil Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Drs. Joko Watoro dalam apel Kaposkampling jajaran Polres Pekalongan di halaman Mapolres Pekalongan.Rabu(18/4/18)

Apel kaposkampling sendiri dihadiri oleh pejabat utama Polres Pekalongan, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, personil Polres Pekalongan dan kaposkampling jajaran Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolres Pekalongan Drs Joko Watoro berharap kaposkampling ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pemilihan gubenur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 dan mempergunakan hak pilih masing-masing.

“tolong sampaikan kepada masyarakat untuk saling bahu membahu mencegah penyebaran hoax / berita bohong dengan cara memeriksa judul berita, teliti sumber dan cek situs web aslinya selain itu kenali juga bahwa berita hoax tidak mengutip opini para ahli, tidak mempunyai gambar yang berkolerasi dengan isi berita dan yang paling utama jangan asal share berita ke grup mewdia sosail yang dimiliki” harap kompol Drs. Joko watoro.

“kami kira itu bisa kita capai apabila kita bersungguh-sungguh mempunyai keinginan yang sama yaitu sitausi damai, kondusif di wilayah kabupaten Pekalongan, karena kalau dilihat dari data yang masuk di Polres Pekalongan pos kampling berjumlah 1639 yang tersebar di 259 desa, banyaknya jumlah poskamlinng tersebut mengindikasikan banyaknya masyarakat yang peduli lingkungan, dan saat melakukan kegiatan pam swakarsa inilah saat yang tepat untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat” tambah Wakapolres.

“Saya meminta untuk Kapolsek jajaran dan para bhabinkamtibmas mendukung kegiatan Poskampling dan berperan aktif mencegah menolak berita hoax, dan terus kampanyekan deklarasi anti hoax di jajaran masing-masing”pungkas wakapolres diakhir amanat.

Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan Iptu Akrom S.Sos.I berharap dengan diadakan apel kaposkampling jajaran Polres Pekalongan semakin mempererat dan mengintensifkan komunikasi antara polres Pekalongan, Polsek jajaran dan pam swakarsa di wilayah hukum Polres Pekalongan sehingga hasil nyata sitausi kamtibmas yang kondusif bisa tercapai.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed