oleh

Wakapolres Pekalongan Lantik dan Buka Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS)

-Giat Ops-85 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi bertempat di halaman Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan upacara pelantikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan pembukaan lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SLTP se Kabupaten Pekalongan, Sabtu (17/11).

Pelantikan dan lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sendiri dibuka oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Pekalongan membacakan amanat dari Kapolres yang meminta kepada orang tua untuk mencegah anak-anak didik kita dari tindak kejahatan seperti perkelahian, penyalahgunaan narkoba, pencurian, tindak asusila dan lain sebagainya.

“Guna menciptakan kondisi kamtibmas dan kamseltibcar lantas perlu adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat terutama dari dunia pendidikan. Oleh karena itu, Polri bekerjasama dengan dunia pendidikan melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap para pelajar di sekolah, salah satunya melalui kegiatan ektrakurikuler PKS (patroli keamanan sekolah),” jelas Kompol Mashudi.

Beliau menambahkan bahwa dalam rangka menilai sejauh mana kemampuan anggota PKS dalam menerima materi yang diberikan saat pelatihan di sekolah, Polres Pekalongan melaksanakan lomba PKS tingkat SLTP se Kabupaten Pekalongan. Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota PKS dalam mengamalkan ilmu yang didapatkan di kegiatan PKS.

Ucapan terima kasihpun disampaikan Wakapolres kepada seluruh guru pembina PKS maupun instansi terkait lainnya yang telah mendukung kegiatan positif ini guna mencegah generasi muda kita dari keterpurukan mental demi kejayaan bangsa Indonesia.

“Selamat bertanding dan jaga sportifitas dalam berlomba, tetap semangat tunjukkan penampilan semaksimal mungkin dan tetap optimis akan hasil lomba yang terbaik,” ucap Kompol Mashudi mengakhiri amanatnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed