oleh

Wakapolres Pekalongan Ingatkan Anggotanya Untuk Selalu Waspada Saat Bertugas

-Giat Ops-39 views

Polres Pekalongan – Guna mengantisipasi hal tidak diinginkan seperti teror dari orang tidak dikenal, Kepolisian Resor Pekalongan Memperketat Penjagaan, terutama di pintu masuk Mako Polres maupun Polsek.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H mengatakan, polisi bersenjata laras panjang disiagakan untuk melakukan penjagaan ketat ketika ada seseorang yang hendak masuk ke markas Polres Pekalongan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya teror oleh orang tidak dikenal.

“Para personel tersebut, akan memeriksa setiap barang bawaan orang yang masuk. Mulai memeriksa jaket hingga kendaraan di Pos Penjagaan Mapolres Pekalongan,” katanya.

Dikatakannya, peningkatakan pengamanan di Mako Polres maupun Polsek jajaran sebagai langkah antisipasi, polisi memeriksa tiap pengunjung yang datang ke markas kepolisian.

“Ini sebagai antisipasi saja, agar kejadian teror tidak terjadi di sini. Kami memeriksa tiap pengunjung yang masuk markas kepolisian ,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Kompol Mashudi, S.H, personil yang melaksanakan piket jaga Mako juga dilengkapi dengan senjata api, rompi, dan helm.

“Kami meminta petugas tetap ramah saat memeriksa pengunjung yang masuk Polres. Saya meminta petugas jaga agar terus waspada terhadap orang tidak dikenal yang masuk ke Mapolres. Petugas jaga jangan sampai tertidur saat menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Ditemui ditempat terpisah, Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan bahwa pimpinan dalam hal ini Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si telah memberikan penekanan kepada seluruh anggota yang bertugas di penjagaan untuk tetap siap siaga serta melakukan pengecekan terhadap barang bawaan masyarakat yang masuk mako polres maupun polsek untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan memberikan senyum, salam, sapa dan ramah. Serta untuk menjaga kenyamanan masyarakat anggota ditekankan untuk selalu menjaga kebersihan di ruang pelayanan,” katanya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed