oleh

Wakapolres Pekalongan Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung II 2019

-Giat Ops-52 views

Polres Pekalongan – Bertempat di Obyek Wisata Lolong Adventure Desa Lolong Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan telah berlangsung kegiatan upacara penutupan TMMD Sengkuyung II 2019. Kamis (8/8/19)

Hadir dalam upacara penutupan Forkopimda Kabupaten Pekalongan antara lain Bupati Pekalongan Asip Kolbihi S.H, M.Si, Kapolres Pekalongan di wakili oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi S.H, Dandim 0710 Pekalongan diwakili oleh mayor Laindah beserta unsur forkopimda lainnya.

Peserta upacara 1 Pleton batalyon 407, 1 Pleton Kodim 0710 Pekalongan, 1 Pleton Polres Pekalongan, 1 Regu Satpol PP, 1 Regu kokam dan Orari, 1 Pleton Siswa SD dan SMP, 1 Pleton tokoh masyarakat Desa Lolong

TMMD sendiri adalah program dari TNI untuk membantu pemerintah dengan sasaran pedesaan. Program ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan , khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Kegiatan TMMD sengkuyung II tahun 2019 Kodim 0710 Pekalongan kali ini berlangsung selama 1 bulan dari tanggal 08 Juli 2019 s/d 08 Agustus 2019, adapun program yang utama yaitu pengaspalan jalan sepanjang 1727 Meter dengan lebar 2,5 Meter dari Desa Lolong ke Desa Mendolo Kecamatan Lebakbarang.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi S.H menjelaskan, TNI adalah mitra Polri, sehingga dalam hal ini saling terkait, TMMD sendiri dalam pengertian luas tidak saja pelaksanaan secara fisik, namun juga ada non fisik berupa penyuluhan Narkoba terhadap masyarakat pedesaan. Dibeberapa kesempatan sebelumnya dalam hal ini TNI bekerja sama dengan Polri dengan Polri sebagai nara sumber pada progarm yang telah dijadwalkan.

Setelah upacara penutupan selesai dilanjutkan dengan peninjuan hasil TTMD dan pemotongan pita oleh Bupati Pekalongan Asip Kolbihi S.H, M.Si  didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan. (wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed