oleh

Wakapolres Pekalongan Hadiri Bedahan Pintu Bendung Gembiro Tahun 2018

-Giat Ops-49 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi telah dilaksanakan bedah pintu bendung Gembiro. Bedah bendungan Gembiro yang terletak di perbatasan desa Bukur, Bojong – desa Krandon, Kesesi ini sudah menjadi agenda pesta rakyat. Masyarakat dari berbagai lapisan dan bahkan masyarakat dari luar Kabupaten Pekalongan pun ikut menyaksikan pelaksanaan bedah bendungan yang hanya dilakukan setahun sekali tersebut.

Tak terkecuali Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H yang mewakili Kapolres ikut hadir dalam acara bedah bendungan Gembiro, Kamis (01/11).

Bedah bendungan Gembiro juga dihadiri oleh Bupati Pekalongan, Ketua DPRD, Wakil Walikota Pangkal Pinang, Kapolsek Kesesi, Pabung Kodim 0710 Pekalongan, para unsur Forkominda,  kepala OPD dan Asisten daerah serta Camat Kesesi.

Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan bendungan Gembiro sangatlah vital bagi masyarakat terkait dengan irigasi dan lainnya. Kegiatan ini juga menjadi agenda rutin Pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan setiap tahunnya dan juga bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan warga kabupaten pekalongan.

“Pintu bendungan Gembiro ini perlu kita jaga dan lestarikan agar suplai keburuhan air bisa tercukupi. Pemerintah pada tahun ini telah menyebarkan sekitar 300.000 benih ikan dan tahun depan insyaallah 500.000 benih ikan akan disebar,” ucap Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penekanan tombol bedah pintu oleh Bupati Pekalongan. (ozy)

Humas Polres Pekalongan

News Feed