oleh

Wakapolres Pekalongan Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2019

-Giat Ops-105 views

Polres Pekalongan – Guna mewujudkan Pemilu yang bermartabat dan berintegritas tingkat Kabupaten Pekalongan, maka dilaksanakan Apel Siaga Pengawas Pemilu Tahun 2019 di lapangan Setda Kabupaten Pekalongan, Jum’at (12/04).

Apel siaga dihadiri oleh  Setda Kab. Pekalongan Hj. Mukaromah Syakoer, M.M., Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H., Pabung Kodim 0710 Pekalongan Mayor Inf. Laindah, kepala Pengadialan Agama, ketua Kesbangpol, kepala Dinas Perijinan, ketua KPU Kab. Pekalongan, ketua Bawaslu Kab. Pekalongan dan petugas PTPS Se-Kab. Pekalongan.

Mukaromah Syakoer selaku pembina apel menyampaikan bahwa Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memelih pimimpin serta wakil rakyat secara langsung, jujur, adil dan rahasia. Dan demokrasi memberikan peluang bagi setiap orang dan memberikan jaminan aturan yang bersih sehingga tidak ada orang yang termarginalkan dalam pertarungan politk.

“Kesuksesan pemilu hanya dapat diraih dari pengelolaan yang dilakukan secara  terbuka bagi munculnya keberagaman pengambilan keputusan dan pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan berintegritas memerlukan dukungan masyarakat dalam pengwasan dan pemantauan terhadap beragamnya pelanggaran dalam pemilu,” ujar Mukaromah.

Mukaromah berharap supaya peran publik dapat menjadi bagian penting dari proses penyelenggaraan pemilu yang jujur, adil dan demokratis.

Di tempat terpisah, Kompol Mashudi mengajak seleruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam menciptakan pemilu yang damai, aman dan sejuk.

“Pemilu damai bukanlah tanggung jawab penyelenggara semata tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama karena pemilu merupakan manifestasi demokrasi sesungguhnya,” ujarnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed