oleh

Wakapolres Pekalongan Berikan Motivasi kepada Peserta Binlat Penerimaan Anggota Polri T.A 2019

-Giat Ops-45 views

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman Mapolres Pekalongan Wakil Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kompol Mashudi, S.H berkesempatan memberikan motivasi dan semangat kepada peserta binlat Penerimaan anggota Polri T.A 2019 Polres pekalongan. Minggu. (6/1/19)

Program Pembinaan dan Pelatihan Pra Seleksi Penerimaan Anggota Polri T. A 2019 sendiri sudah dimulai sejak bulan November 2018 lalu. Hari ini telah memasuki tahap tes Pemeriksaan Kesehatan Awal.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Pekalongan Kompol Zurianto S.H, M.H dengan pengawasan langsung oleh Wakapolres Pekalongan. Sebanyak 45 orang pelajar dari berbagai SMA se Kabupaten Pekalongan berhasil lolos setelah sebelumnya melewati serangkaian tes dan latihan yang dilaksanakan.

Dan hari ini, mereka mengikuti tes pemeriksaan yang meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan visus mata, THT, Ektrimitas atas dan bawah, kulit, gigi dan mulut, serta tensi. Pemeriksaan dilaksanakan di ruang Dokkes Polres Pekalongan.

“Sejauh ini antusias dari peserta sangat tinggi. Meskipun ini hari minggu dimana biasanya para pelajar menikmati hari libur, namun saya lihat para peserta ini sangat bersemangat mengikuti pemeriksaan,” ujar Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi S.H didampingi Kabag Sumda Kompol Zurianto S.H, M.H disela sela pemantauan pemeriksaan kesehatan.

Saya menekankan kepada peserta Binlat bahwa pelatihan ini bukan sebagai jaminan akan lulus saat seleksi penerimaan Anggota Polri yang akan dilaksanakan nantinya, namun dengan diadakannya Binlat ini, para peserta bisa mengukur kemampuan dan pada saatnya nanti dibuka seleksi penerimaan sudah lebih siap” tambahnya.

Usai pemeriksaan, para peserta juga diberi arahan dan penekanan dari Kabag Sumda Dari hasil pemeriksaan nantinya akan di telaah apakah layak untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. Jangan berkecil hati dan kecewa jika ada peserta yang tidak dapat mengikuti pembinaan lebih lanjut. Pengabdian kita sebagai generasi penerus bangsa tidak hanya di Polri saja tapi bisa di tempat atau profesi lain,” pesan Kabag Sumda mengakhiri arahannya. (wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

News Feed