oleh

Wakapolres Pekalongan Berikan Himbauan kepada Siswa SMK

Polres Pekalongan  – Polres Pekalongan terus melaksanakan safari ibadah sholat untuk memantapkan dan meciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Kali ini bertempat di masjid Al Khuzaemah Gejlik, Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, Kapolsek Kajen dan anggota lainnya melaksanakan sholat dzuhur berjamaah  bersama dengan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kajen, Selasa (6/3).

Usai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah Kompol Drs. Joko Watoro berkesempatan memberikan himbauan kamtibmas. Beliau menyampaikan untuk berhati-hati dan waspada terhadap berita yang belum diketahui akan kebenarannya atau yang biasa disebut berita Hoax.

“Seperti kita ketahui, saat ini di media sosial telah banyak muncul berita hoax yang memprovokasi dan memecah belah persatuan. Apalagi menjelang pilkada tahun ini, banyak berita yang berpotensi memperkeruh kamtibmas. Maka dari itu, kita semua harus waspada dan pandai memilah-milah berita yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ucap Wakapolres.

Selain itu, Kompol Drs. Joko Watoro menyampaikan terkait dengan penyalahgunaan narkoba yang semakin rentan baik dikalangan masyarakat umum maupun pelajar. “Jangan sekali-kali mencoba ataupun terjerumus kedalam dunia narkoba, karena hal ini akan berakibat fatal bagi diri kita sendiri. Apabila kalian mendengar informasi terkait dengan narkoba, segera laporkan kepada pihak berwajib,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Wakapolres memberitahukan bahwa saat ini Polri tengah melaksanakan operasi keselamatan lalu lintas candi 2018 yang akan berlangsung selama 20 hari mulai tanggal 6 s/d 25 Maret 2018. “Oleh karena itu dimohon kepada para pemakai kendaraan bermotor untuk segera melengkapi peranti dalam berkendara dan juga kelengkapan surat-suratnya,” imbuh Kompol Drs. Joko Watoro.

Sebelum mengahiri himbauannya, Wakapolres Pekalongan menyampaikan bahwa kegiatan sholat dzuhur berjamaah ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi Polres Pekalongan dengan masyarakat dan juga dalam rangka memberikan pesan kamtibmas guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed