oleh

Upaya Sat Reskrim Tekan Angka Kriminalitas Dalam Giat KRYD

Polres Pekalongan – Personil Polres Pekalongan Melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan cara patroli.

Selain patroli Aman Nusa II Candi 2020, patroli KRYD juga tetap dilaksanakan. Dua jenis patroli tersebut mempunyai visi dan misi sasaran yang berbeda.

KRYD yang dilakukan tidak hanya melalui kegiatan razia, namun juga dilaksanakan melalui pola hunting sesuai dengan daerah rawan kriminalitas. Anggota Sat Reskrim turut dalam kegiatan tersebut. Patroli di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Petugas kemudian mendatangi segerombolan pemuda untuk dilakukan pemeriksaan. Petugas juga menghimbau, agar tidak perlu membawa senjata tajam apalagi senjata api yang tidak ada ijin resmi. Apabila kedapatan akan ditindak dan dijerat sebagaimana hukum yang berlaku.

Hal tersebut dikarenakan agar menghindari kriminalitas di jam rawan malam seperti copet, begal dan lainnya.

Kemudian juga menghimbau, agar berhati-hati saat berpergian. Apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan dan terancam, agar tidak berhenti di tempat sepi, cari tempat dimana banyak masyarakat ataupun dapat berhenti di kantor polisi (polsek) terdekat.

Informasi masyarakat sangat dibutuhkan, sehingga perlu jalin kerjasama agar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed