oleh

Upaya Pendisiplinan Terus Dilaksanakan, Polsek Paninggaran Rutin Operasi Masker

Polres Pekalongan – Dinamika terkait pandemi COVID-19 masih terjadi tren kenaikan penderita yang dinyatakan positif di beberapa daerah di Indonesia. Program serta kebijakan telah diambil oleh pemerintah dan masih berjalan sampai dengan saat ini, baik bersifat nasional maupun lokal daerah sampai kepada tingkat kelurahan/ desa. Program tersebut berupa stimulus ekonomi dan kebijakan tentang pendisiplinan masyarakat bahkan upaya penegakan hukum terkait protokol kesehatan.

Pada hari Senin (23/11/2020) pukul 09.00 wib, personil polsek paninggaran bersama unsur TNI dan Trantib kecamatan telah melaksanakan kegiatan operasi yustisi pendisiplinan, hadir Kanit Binmas Bripka Carno, Brisik Dwi Atmojo, Kasium Bripka Agus, Kanit Intelkam Bripka Dedi dan Brigpol Andika M., SH., personil dari Koramil Paninggaran Sertu Dwi dan Sertu Arsyad, selanjutnya Kasi Trantib Dakirin. Kegiatan dilaksanakan jalan raya paninggaran depan mapolsek paninggaran. Sebelum pelaksanakaan kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan apel guna dilakukan anev/ analisa dan evaluasi kegiatan sebelumnya.

Selama kegiatan berjalan, masih didapati individu warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dalam aktifitas sehari – hari, seperti tidak memakai masker. Terhadap para pelanggar kemudian diberikan teguran lisan dengan tegas namun humanis, selanjutnya diberikan himbauan dan pemahaman pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna cegah penyebaran/ menularnya COVID-9.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan penekanan kepada warga agar tidak berkerumun atau bahkan tidak melaksanakan kegiatan dengan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan lain, Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis menyampaikan bahwa kegiatan operasi masker terkait protokol kesehatan akan terus dilaksanakan di wilayahnya, dengan harapan berdampak kepada kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, dan berharap keikutsertaan masyarakat dalam pencegahan pandemi ini.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed