oleh

Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19, Polsek Doro Bersama Instansi Terkait Rutin Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – Disamping tugas pokok fungsinya memberikan pelayanan prima Kepolisian yaitu perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh warga masyarakat terutama di wilayah hukum Polsek Doro, personil Polsek Doro juga tetap rutin melakukan kegiatan operasi yustisi dalam pendisiplinan protokol kesehatan bagi warga masyarakat yang sedang beraktifitas di luar rumah guna mencegah peningkatan penyebaran maupun klaster baru dalam penyebaran COVID- 19.

“Semua kegiatan itu harus bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga tidak ada ketimpangan dalam pelaksanaan tugas yaitu sesuai dengan undang-undang Nomor 02 tahun 2002 tentang pokok pokok tugas kepolisian negara republik Indonesia, diantaranya yaitu melindungi.mengayomi dan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan.baik administrasi surat surat.pengaduan.skck dan lain sebagainya,” ujar Kapolsek AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H di sela-sela pelaksanaan apel sebelum giat operasi yustisi.

“Sehingga dibutuhkan fisik dan jasmani harus tetap sehat prima guna bisa menunjang kegiatan ke depan yang semakin padat. Seperti adanya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pekalongan,” tambah AKP Aries.

Disamping tugas pokok di atas, personil Polsek Doro bersama dengan unsur instansi terkait seperti Koramil 15 Doro, dinas kesehatan dalam hal ini dari Puskesmas Doro l Dan II Serta Pihak Trantib Kecamatan Doro sehari tiga kali melakukan giat operasi yustisi dalam pendisiplinan protokol kesehatan. terutama dalam pemakaian masker di tempat umum.

“Semua kegiatan tersebut akan selalu dan terus menerus dilaksanakan guna menekan penyebaran COVID-19 dan juga jangan sampai ada klaster baru yang ada di pemukiman padat penduduk, sehingga perlu lebih imbauan dan ajakan serta sosialisasi dari berbagai pihak yang berkompeten,” ujar Ka SPKT III Aiptu Suharno, S.H di sela-sela pelaksanaan kegiatan operasi yustisi pada malam hari di Pedukuhan Randukuningbarat Desa Harjosari, Senin (26/10/2020).

Pada kesempatan kegiatan operasi yustisi tersebut, terjaring 15 orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan dan tidak memakai masker. Warga yang terjaring diberikan imbauan dan sanksi sosial yaitu mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Tindakan sosial tersebut dapat memberikan rasa kesadaran masyarakat akan pentingnya pemakaian masker pada masa pandemi COVID-19. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed