oleh

Unit Tipidter Sat Reskrim Cek Kesiapan RS Rujukan Di RSUD Kraton

-Sat Reskrim-101 views

Polres Pekalongan – IPDA TAUFIK Selaku Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Pekalongan beserta anggotanya melakukan pengecekan kesiapan rumah sakit yang dijadikan rujukan yaitu RSUD Kraton Pekalongan jika terdapat pasien terpapar virus corona di RS tersebut, Senin (23/03/2020).

IPDA Taufik mengatakan bahwa sesuai SOP RS yang berlaku seperti peralatan, tenaga medis dan ruang isolasi semuanya sudah siap jika terjadi sesuatu luar biasa terkait virus corona,

Kesiapan pertama dalam melakukan pengecekan dan memastikan sumberdaya medis di rumah sakit, mulai dari standard operating procedure (SOP) dokter, peralatan hingga ruang isolasi.

Selain itu, Penjagaan keamanan di lingkungan RSUD Kraton cukup dilakukan oleh internal pihak rumah sakit yaitu Satuan Pengamanan (Satpam),  Kemudian dari pihak Polri tetap menjaga keamanan dengan patroli rutin yang akanrutin dilakukan

Selain itu juga dihimbau kepada Satpam RS untuk menjaga keamanan di lingkungan  RS anatara lain yiatu Keamanan Pasien dan Keamanan Pengunjung.

“Lakukan Patroli setiap saat pada jam dan tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas atau kriminalitas yang mungkin dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab (pengunjung RS), karena demi terwujudnya situasi kamtibams yang aman serta kondusif dilingkungan RSUD Kraton,” ujarnya. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed