oleh

Unit Steamter Pabrik Textil di Wiradesa Terbakar,  Kerugian Hingga Rp 300 Juta

Polres Pekalongan – Bagian unit Steamter  milik sebuah pabrik  Textil  yang berada di wilayah ikut Wiradesa, Sabtu (30/11/2019) sore terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan ditaksir kerugian hingga mencapai Rp 300 jutaan.

Kebakaran tersebut diketahui sekira pukul 14.10 wib oleh Waluyo Ka Jaga Security yang sedang melaksanakan  patroli dan melihat kepulan asap yang ada di unit Steamter tersebut.

Saksi kemudian memanggil karyawan yang kebetulan  sedang istirahat  berjumlah sekitar 20 orang,  untuk membantu mematikan mesin juga  mematikan aliran listrik. Sedangkan yang lain langsung memadamkan api dengan alat Apar dan alat seadanya.

Sekira pukul 15.15 api berhasil dipadamkan dengan dibantu pemadam kebakaran dari Kota Pekalongan kemudian melakukan pendinginan dan memadamkan bara api yang masih menyala.

Adapun anggota Polsek Wiradesa yang datang ke lokasi langsung melakukan pemeriksaan guna mengetahui sumber api yang mengakibatkan kebakaran. Dari keterangan bahwa api diduga berasal dari kapas sisa – sisa kain yang terkena percikan  api mesin Steamter .

Akibat dari kebakaran tersebut pihak pabrik  mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 300 jutaan. (kusnoto)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed