oleh

Unit Reskrim Polsek Kedungwuni Amankan Pemuda yang Tertangkap Warga Hendak Mencuri Ayam dan Membawa Narkoba Serta Senjata Pemukul

Polres Pekalongan – Pada hari Minggu tanggal 23 September 2018 sekira pukul 03.00 wib dinihari ketika Kanit Reskrim Polsek Kedungwuni, Ipda Taufiq Rohman bersama dua (2) anggota Unit Reskrim yaitu Brigadir Fakhrul dan Bripda Zaenal sedang patroli, mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di dukuh Karanglo, desa Tangkil Tengah, Kec. Kedungwuni, Kab. Pekalongan ada seorang pemuda yang diamankan oleh warga di balai desa Tangkil Tengah karena diduga hendak mengambil seekor ayam milik warga serta menyimpan senjata pemukul jenis “ruyung” di dalam jok sepeda motor milik pemuda tersebut.

Mengetahui informasi tersebut Kanit Reskrim beserta dua (2) anggotanya meluncur ke balai desa Tangkil Tengah, sesampainya di balai desa langsung mengamankan pemuda tersebut dan membawa ke Mapolsek Kedungwuni berikut barang buktinya.

Sesampainya di Mapolsek Kedungwuni, dilakukan penggeledahan. Dibalik celana dalam yang dikenakan, ditemukan satu (1) butir pil “Riklona” warna hijau. Setelah dilakukan introgasi mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya.

Dari pemeriksaan lebih lanjut, pemuda tersebut berinisial DA alias Dempok (19) seorang buruh dari Ambokembang Kedungwuni.

Sementara itu, Polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 unit SPM Honda Scoopy No.Pol : G-4255-MT warna hitam kombinasi merah, 1 buah senjata “ruyung” warna coklat, 1 potong celana dalam warna coklat merek “massive” dan 1 butir pil “Riklona” warna hijau.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktianan, S.Sos., M.M menyatakan bahwa pelaku diduga melakukan tindak Pidana tanpa hak, memasukkan, membuat, menerima, mencoba memperolehnya, menyerahkan, atau mencoba menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata pemukul, senjata penikam, atau senjata penusuk dan atau tanpa hak, memiliki dan atau membawa Psikotropika sebagaimana diatur dalam Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat RI No. 12 tahun 1951 dan atau Pasal 62 Undang-undang No 5 tahun 1997. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed