oleh

Unit Reskrim Polsek Kedungwuni Amankan Pelaku Pembawa Senjata Tajam

Polres Pekalongan – Unit Reskrim Polsek Kedungwuni telah mengamankan pelaku tindak pidana Tanpa Hak membawa atau memiliki atau menguasai senjata tajam dan Pencurian sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat 2 UU RI No. 12 tahun 1951 dan Pasal 362 KUHP,  di Dukuh Tosaran Rt 01 Rw 03 Desa Tosaran Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Sabtu (25/11).

Dalam kejadian ini Korban yaitu saudara Adika Wiyanto Bin Hargiatno, umur 18 tahun, buruh, laki-laki, alamat Dukuh Tosaran Rt. 01 Rw. 03 Desa Tosaran Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Korban mengalami Kerugian sebesar Rp.750.000.-

Kejadian tersebut berawal saat Pelapor sedang berada alfamart Ds. Podo Kec. Kedungwuni ditelpon oleh tetangganya serta menginformasikan bahwa di rumah miliknya yang beralamat di Dukuh Tosaran Rt. 01 Rw. 03 Desa Tosaran Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, ada seorang laki-laki yang diamankan oleh warga karena dicurigai mencuri HP. Kemudian pelapor menuju ke rumahnya, sesampainya dirumah ada seorang laki-laki yang sedang diamankan oleh warga diantaranya karena diduga telah mencuri HP dan membawa sebilah pisau panjang kurang lebih 27 Cm. Setelah diinterogasi pelaku mengaku bahwa pisau tersebut adalah miliknya yang dibawa dari rumahnya dengan maksud untuk menakut-nakuti orang lain dan membela diri sehubungan dirinya merasa bersalah karena telah mencuri HP milik Korban, saat ini pelaku dibawa ke Polsek Kedungwuni guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos. M.M membenarkan bahwa Unit Reskrim Polsek Kedungwuni berhasil mengamankan pelaku berinisial ags yang beralamatkan di Dk. Kranji Kel. Kedungwuni Timur Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Sementara itu barang bukti yang berhasil disita berupa 1 (satu) bilah pisau panjang kurang lebih 27 Cm, Hp merk ASUS ZENFONE 5 Warna hitam putih, IMEI 1 : 354853066503198 IMEI 2 : 354853066503180, 1 (satu) potong jaket kulit lengan panjang jeans, warna hitam, merk Lipai dan uang tunai Rp.159.000,- (seratus lima puluh sembilan ribu rupiah). (dhita)

Humas Polres Pekalongan

News Feed