oleh

Unit Laka Gelar Pisah Sabut Kanit Laka Lama Dan Baru

Polres Pekalongan – Unit laka Sat Lantas Polres Pekalongan siang tadi, Senin (20/8) menggelar kegiatan pisah sambut Kepala Unit Laka yang lama dan baru di Rumah makan Ikan bakar karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Kanit Laka yang lama Ipda fauzi di promosikan menjadi KBO Sat Lantas Polres Pekalongan, dan untuk penggantinya adalah Ipda Turkan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan.

Ditemui ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rahman, S.I.K mengatakan bahwa sertijab di Kepolisian adalah hal yang biasa, hal itu untuk mendimanisasi organisasi, ujar Kasat Lantas.

“Kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya. Dan saya berharap kepada pejabat yang baru nantinya bisa memberikan inovasi dan trobosan kreatif di bidang lalu lintas,” ucap AKP Bobby.

Kasat Lantas menambahkan, Unit laka sendiri merupakan pelaksana fungsi penyidikan kecelakaan lalu lintas yang kedudukannya dibawah Kasat Lantas.

Dan adapun tugas unit laka sendiri adalah menyelenggarakan administrasi penyidikan perkara kecelakaan lalu lintas sehingga setiap perkara kecelakaan lalu lintas memperoleh kepastian hukum dan terselenggaranya keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas.

“Dalam pelaksanaan tugasnya personil Unit laka wajib mendatangi tempat kejadian dengan segera, menolong korban, melakukan tindakan pertama ditempat kejadian perkara, mengolah tempat kejadian perkara dan mengatur kelancaran arus lalu lintas,” tambah Kasat Lantas AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed