oleh

Unit Identifikasi Berikan Pelayanan Mudah  Bagi Masyarakat Yang Mengalami Kesulitan Karena Sakit

Polres Pekalongan – Pelayan sidik Jari dan penerbitan SKCK dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Pada umumnya Unit Identifikasi secara rutin melayani masyarakat di jam dinas seperti pelayanan sidik jari.

Pelayanan sidik jari ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan sidik jari untuk keperluan SKCK dan keperluan lainnya.

Namun ada yang berbeda pagi ini, Petugas jemput bola menghampiri  pemohon sidik jari di parkiran mobil Polres Pekalongan karenakan yang bersangkutan / pemohon sedang mengalami sakit, dan tidak memungkinan situasi dan kondisi untuk berjalan ke ruang pelayanan.

Petugas unit identifikasi  dengan cepat memberikan kemudahan untuk tetap bisa melayani pemohon sidik jari.

“Untuk persyaratannya sangat gampang. Pemohon harus datang sendiri, tidak boleh diwakilkan, karena akan direkam sidik jarinya.  Membawa foto copy KTP satu lembar, pas foto berwarna ukuran 2×3cm satu lembar dan 4×6cm dua lembar,” papar Kanit Ident Bripka M. Rizal.

Pemohon akan diminta mengisi formulir yang sudah disediakan. “Isi formulir dengan baik dan benar dan sesuai dengan kartu identitas yang berlaku. Nantinya oleh petugas pemohon akan diarahkan untuk mengambil cap dari sepuluh jari. Tunggu beberapa saat, kartu rekam sidik jari sudah selesai,” tambahnya.

Kartu rekam sidik jari berlaku seumur hidup dan diseluruh dunia. Jadi seumur hidup cuma perlu membuat satu kali.

Jika hilang, datang saja untuk minta kartu baru. Syarat sama hanya tidak perlu lagi diambil cap sepuluh jari soalnya sudah ada datanya.

Dalam pelayanan ini, Unit Identifikasi di bawah Komando AKP Hery Hariyanto, S.S.T.Pel., M.H memerintahkan kepada anggota Unit Ident untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat . (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed