oleh

Unit Identifikasi Berikan Back Up Kesiapan Sarana Dan Prasana Dalam Pilpres Dan Pileg Tahun 2019

Polres Pekalongan – Pagi tadi telah dilaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kesiapan sarana masing-masing fungsi oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H di halaman Mapolres Pekalongan, Jumat (12/04)

Kegiatan ini, dimaksudkan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif saat kegiatan kampanye.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Reskrim AKP Hery Hariyanto., S.S.T.Pel., M.H  bersama anggotanya melaksanakan apel pemeriksaan dan pengecekan kesiapan sarana dalam pengamanan Pemilihan Pilpres Dan Pileg Tahun 2019.

INAFIS sendiri adalah singkatan dari Indonesia Automatic Finger Print Identification System atau Identifikasi TKP (tempat kejadian perkara).

Tugas INAFIS memerlukan kejelian dan ketelitian terhadap barang bukti yang ada di TKP (tempat kejadian perkara) dimana barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian di lokasi.  Sekecil apapun barang bukti yang ada di TKP sangat penting dalam proses pengungkapan. Sehingga, Kesiapan Sarana dan Prasarana harus diperhatikan.

Dalam hal ini, Kompol Mashudi, S.H mengecek persiapan Alsus Identifikasi Sat Reskrim dalam rangka mendukung kegiatan pengamanan pemilu tahun 2019. Pengecekan ini supaya sarana dan prasarana dapat digunakan secara maksimal dalam pengamanan Pilpres Dan Pileg Tahun 2019. (caz)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed