oleh

Unit Dikyasa Satlantas Polres Pekalongan Beri Penyuluhan Security UIN

Polres Pekalongan – Universitas Islam Negeri Pekalongan (UIN) yang dahulunya di Kota Pekalongan dan bergeser di Kabupaten Pekalongan tepatnya di desa Gejlik kecamatan Kajen menambah kerawanan timbulnya kecelakaan Lalu Lintas. Sat Lantas Polres Pekalongan dalam hal ini  Unit Dikyasa melakukan penyuluhan dan himbauan kepada keamanan internal UIN. Senin (14/8/19)

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan Iptu Qurotul Aini S.H melalui Bripka Joko Susilo S.H dalam himbauannya menjelaskan kepada security UIN  bahwa arus lalu lintas yang diutamakan dari jalan yang lebih besar / jalan raya.

“Contoh Ada pengemudi A yang akan masuk/keluar dari komplek UIN menuju jalan raya. Maka pengemudi A harus memberikan hak utama (prioritas) bagi pengemudi yang berasal dari jalan yang lebih besar. Jika lalu lintas ramai/padat maka pengemudi A harus menunggu hingga lalu lintas sepi dan aman baru bisa lewat. Jika pengemudi A tidak mendapat kesempatan (memaksa masuk/keluar) maka ada kemungkinan akan macet/stagnan karena pengemudi dari jalan utama tidak mau mengalah ditambah lagi pengemudi lain yang memotong antrian dari dua arah” terang Bripka Joko Susilo.

Selain itu Bripka Joko Susilo S.H Juga menghimbau agar dalam tugas penngaturan jalan selalu mempergunakan rompi tanda pengenal dan selalu membawa kelengkapan pengaturan lalu lintas sehingga pengendara kendaraan bermotor mengetahui bahwa anda adalah petugas internal yang berwenang dalam pengaturan lalu lintas ataupun keamanan di Komplek UIN.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan 

 

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed