oleh

Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Pekalongan Intesifkan Patroli Pembangunan Jalan Tol Ruas Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan – Patroli adalah salah satu tugas pokok fungsi Sabhara untuk memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. Sasaran patroli sendiri sangatlah banyak, contol misal obyek vital, perkantoran, perbankkan, obyek wisata yang kesemuanya itu sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian dan stabilitas nasional.

Tak terkecuali unit Dalmas Polres Pekalongan sebagai garda terdepan Sat Sabhara harus selalu aktif dan berkelanjutan dalam melakukan kegiatan patroli. Salah satu sasaran patroli unit dalmas adalah patroli di proyek pembangunan jalan tol trans jawa yang berada di ruas wilayah kabupaten Pekalongan.

Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar S.T, S.Kom menjelaskan bahwa pembangunan tol trans jawa adalah proyek nasional dari pemerintah dan termasuk dalam obyek vital yang kelak bermanfaat bagi pertumbuhan perekonomian, karena itu proses pengerjaan jalan tol jangan sampai terhambat.

“kita sebagai penanggungjawab kamtibmas di wilayah kabupaten Pekalongan wajib hukumnya untuk mensukseskan program pemerintah, salah satunya pembangunan jalan tol trans jawa. Tentunya mendukung sesuai dengan tugas pokoknya yaitu menjamin keamanan para pekerja tol, sarana dan prasarana yang ada di area proyek tol” terang Kasat Sabhara.

“Setiap harinya secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan unit dalmas kami terjunkan melakukan patroli disepanjang pembangunan jalan tol yang masuk wilayah hukum Polres Pekalongan, minimal dengan adanya patroli secara rutin, bisa membuat pelaku kejahatan berpikir dua kali untuk melakukan tindak pidana” tambah AKP Prisandi Tiar S.T, S.Kom

Kasat Sabhara berharap dengan patroli yang dilakukan memperlancar proses pembangnunan jalan tol sehingga dapat segera dipergunakan untuk kepentingan masyarakat umum.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed