oleh

Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Pekalongan Dilibatkan Dalam Seleksi Peserta Binlat

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan akan memberi bimbingan dan pelatihan bagi siswa yang berprestasi di bidang akademi, olah raga maupun bidang yang lain dan yang berminat menjadi anggota Polri. Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan . AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K , M.Si saat sosialisasi Program Binlat bagi putra – putri Kabupaten Pekalongan di Halaman Mapolres Pekalongan , Rabu 18 Oktober 2017 .

Dihadapan Wakapolres Pekalongan , Kabag Sumda , Kasubag Pers , Kasat Sabhara , Kasi Propam , Kapolres Pekalongan memaparkan bahwa sosialisasi ini adalah untuk meneruskan kebijakan Kapolri tentang rekrutmen anggota Polri tahun 2018, yang akan dipilih dari Siswa SLTA setingkat, bibit unggul dan berprestasi, baik di bidang akademik, olah raga, hafiz Al Quran dan bidang lainnya.

Kapolres Pekalongan menambahkan bahwa para peserta nantinya, akan diberi materi pelatihan kesamaptaan, psikologi dan akademik serta bimbingan kesehatan, yang dijadwalkan akan dilaksanakan, dalam waktu yang tidak mengganggu proses belajar di sekolahnya. Diharapkan dengan pelatihan ini, para calon, akan siap secara fisik dan mental, kesehatan, jasmani dan akademik dalam mengikuti seleksi Akpol , Brigadir dan Tamtama Polri, sehingga outputnya, mereka akan menjadi anggota Polri yang berkompeten. Namun dilain hal, Kapolres Pekalongan mengingatkan, bahwa pelatihan ini bukan jaminan bahwa mereka akan langsung lolos seleksi. Semua kembali kepada kemampuan calon, untuk bersaing dengan peserta seleksi lainnya secara sportif dan profesional .

Terakhir Kasat Sabhara . AKP Prisandi Tiar, S.T, S.Kom mengingatkan bahwa jangan percaya pada orang – orang yang berjanji akan bisa membantu meloloskan dari seleksi, karena yang bisa membantu, hanya diri sendiri dengan kemampuannya dan Takdir Tuhan Yang Maha Kuasa. (KD1)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed