oleh

Ungkap Kasus Penggelapan SPM, Unit Reskrim Polsek Wiradesa Dapatkan Apresiasi dari Kapolsek

Polres Pekalongan – Kapolsek Wiradess AkKP Yorisa Prabowo, S.Pd memimpin kegiatan apel pagi anggota Polsek  Wiradesa dan Pospol Wonokerto di halaman mako Polsek Wiradesa, Kamis (14/12).

Apel pagi sebagai kegiatan rurin anggota Polri sebelum memulai kegiatan pelayanan kepada masyarakat itu juga digunakan sebagai penyampaian situasi kamtibmas terkini, perintah pimpinan dari kesatuan atas maupun perkembangan kegiatan masyarakat yang perlu mendapatkan atensi.

Bahwa apel pagi kali ini ada yang terasa lain diawali adanya perintah Kapolsek sebelumnya agar semua anggota diperintahkan mengikuti apel, juga saat memimpin apel AKP Yorisa Prabowo, S.Pd memegangi stop map warna merah.

Dengan mengawali penyampaiannya berupa 3 point yaitu  persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru dimana Kanit Intelkam dan Kanit Binmas untuk segera menemui dua pengurus Gereja yang ada guna komunikasi menjelang pelaksanaan pengamanan, juga Kasium agar segera membuat jadwal piket gereja intern anggota Polsek Wiradesa. Para anggota bhabinkamribmas diperintahkan untuk lebih meningkatkan kegiatannya guna antisipasi gangguan kamtibmas menjelang, pada saat dan sesudah perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Semua anggota agar meningkatkan kepekaan dalam bidang kamtibmas khususnya agar setiap gangguan kamtibmas yang timbul terutama kasus Curas , Curat dan Curanmor dapat diungkap.

Setelah itu semua mata anggota peserta apel fokus setelah Kanit Reskrim Bripka Anton Purnomo, S.H diperintahkan oleh Kapolsek Wiradesa untuk keluar barisan dan maju kedepan. Ternyata yang terjadi adalah surprise untuk unit Reskrim Polsek Wiradesa setelah waktu yang lalu dengan cepat dapat mengungkap kasus penggelapan sepeda motor walaupun hanya dengan bekal data awal tersangka yang minim,  yaitu mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).

Setelah penyerahan uang tunai kepada Kanit Reskrim, Kapolsek Wiradesa menyampaikan tambahan arahan bahwa pemberian uang tunai kepada unit Reskrim tersebut jangan disalah artikan jika Kapolsek “Menganak Emas kan”   unit Reskrim, jangan ada anggapan seperti itu  karena “Saya” Kapolsek Wiradesa akan memberikan kepada anggota siapapun yang dapat mengungkap kasus “Curas, Curat dan Curanmor” yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Wiradesa dan akan memberikan reward motivasi kerja berupa uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu juta rupiah). Ucapan ini sudah lama dilakukan oleh AKP Yorisa Prabowo, S.Pd dan akan ditepati selama masih menjabat di Polsek Wiradesa.

Hal itu dilakukan agar semua anggota Polsek Wiradesa tanpa kecuali dengan tidak memandang fungsi maupun pangkatnya agar  termotivasi untuk lebih meningkatkan  kinerjanya utamanya dalam ungkap kasus Curas , Curat dan Curanmor.

Dalam penyampaian terakhirnya Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua anggota Polsek Wiradesa yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan mengharap dapat dipertahankan serta diusahakan untuk selalu ditingkatkan. Selesai kegiatan apel pagi dilanjutkan pemeriksaan Sikap Tampang dan Surat surat diri anggota oleh Kapolsek Wiradesa didampingi Kanit Provost Aiptu Erick Hantoko. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

News Feed