Beranda Giat Ops Ukur Kemampuan Fisik, Anggota Polres Pekalongan Ikuti Kesamaptaan Jasmani

Ukur Kemampuan Fisik, Anggota Polres Pekalongan Ikuti Kesamaptaan Jasmani

38
BERBAGI

Polres Pekalongan – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani anggotanya, jajaran Polres Pekalongan menggelar tes kesamaptaan jasmani selama 3 hari di jalan Rinjadi Komplek Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Polres Pekalongan, Polsek jajaran dan PNS Polri. Adapun kegiatan dimulai hari Rabu 27 September  sampai dengan hari Jum’at 29 September 2017.

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani dipantau langsung oleh Kabag Sumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah, S.H selaku ketua pelaksana. Adapun  tes kesamaptaan jasmani meliputi Lari, Pull Up, Sit Up, Push Up  dan Shutle Run.

“Tes ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani Personil Polres Pekalongan dan Polsek jajaran agar selalu siap melaksanakan tugas pokok,” ungkap Kabag Sumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah, S.H, Rabu (27/9/2017).

Sebelum para peserta melaksanakan tes kesamaptaan jasmani tersebut, para peserta terlebih dulu menjalani pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari personil Urkes. Dan kemudian personel yang memenuhi syarat selanjutnya melaksanakan senam peregangan dan menjalani tes.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melaui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M.Dahyar mengatakan bahwa setiap anggota harus mengikuti tes kesamaptaan itu dengan serius untuk mengukur kemampuan diri.

“Laksanakan dengan semangat dan jangan lupa faktor keamanan, jangan di paksakan bila kesehatan tidak memungkinkan tidak melanjutkan kegiatan tes berikutnya” tegas AKP M.Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI