oleh

Tolak Hoax, Kapospol Wonokerto dan Babhinkamtibmas Intensifkan Pembinaan Masyarakat

Polres Pekalongan  – Mengharapkan suasana kehidupan warga masyarakat wilayah Kecamatan Wonokerto yang aman dan kondusif, Kapospol dan Bhabinkamtibmas berupaya menggalakkan kegiatan pembinaan kepada masyarakatnya.

IPTU Jamaludin dan Bripka Fajar Harumansyah serta Brigadir Sartono, S.H melakukan kegiatan pembinaan masyarakat, Selasa (27/3).

Wilayah Kecamatan Wonokerto yang identik dengan masyarakat nelayan karena wilayahnya berada di pesisir pantai Kabupaten Pekalongan juga terdapat hamparan tambak ikan, perlu mendapatkan perhatian khusus dalam pembinaan warga masyarakatnya dikarenakan cerminan warga nelayan adalah temperamental.

Untuk menghindarkan suasana kamtibmas yang tidak aman, gaduh karena adanya permusuhan antara pendukung 2 (dua) kandidat pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 ini, Kapospol IPTU Jamaludin beserta Bhabinkamtibmas Bripka Fajar Harumansyah dan Brigadir Sartono, SH berupaya melakukan kegiatan pencegahan secara dini.

Kegiatan pencegahan secara dini yang dilakukan adalah mengajak warga masyarakat untuk ikut mengkampanyekan  Pilkada yang damai dan menjauhi permusuhan karena beda pilihan dengan menolak penyebaran kabar bohong atau hoax yang membuat timbulnya rasa saling curiga dan permusuhan di dalam kehidupan masyarakat Kecamatan Wonokerto.

“Perbedaan adalah cermin negara demokrasi yang batasannya adalah hukum atau undang-undang yang harus kita rawat dan jaga bersama sama , bukan untuk dijadikan alat bermusuhan dan perpecahan persatuan, kesatuan dan persaudaraan diantara kita warga negara Republik Indonesia,” imbuh IPTU Jamaludin. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed