oleh

Tokoh Pemuda  Mendatangi Polsek Talun

Polres Pekalongan – Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting untuk dilakukan. Meskipun pemerintah telah menjamin keamanan kita, selaku warga negara, dengan mengerahkan aparat-aparat penegak hukum seperti polisi dan tentara, namun kita tetap bertanggung jawab atas keamanan lingkungan kita masing-masing, Minggu (09/02).

Seperti yang dilakukan oleh kedua  tokoh pemuda Desa Krompeng saudara Ali dan Bowo telah mendatangi Polsek Talun untuk koordinasi tentang keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di waktu-waktu yang tak terduga ketika lepas dari pengamanan aparat-aparat pemerintah.  Kita tahu bahwa sekarang aparat-aparat pemerintah telah melaksanakan tugas dengan jauh lebih baik. Mereka menjalankan fungsinya setiap hari dengan disiplin.

Kendati demikian, kita harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan.

Salah satu kebutuhan primer masyarakat adalah keamanan. Ia diperlukan setiap orang, keluarga, lingkungan tempat tinggal, kantor, organisasi, partai politik dan Negara. Untuk menjamin terwujudnya keamanan pribadi bagi yang mempunyai kedudukan,  untuk menjaga keamanan bagi yang bersangkutan dimanapun berada. Demikian pula keluarga.

Dalam kesempatan ini, Kasi Humas Aipda Eko Warso  menyampaikan dalam menjaga keamanan di lingkungan, sudah menjadi tanggung jawab bersama. Ia juga mengingatkan para pemuda untuk menjauhi narkoba agar tercipta generasi penerus yang sehat dan berakhlak baik.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Humas  juga menyampaikan kepada kedua tokoh pemuda agar  selalu peduli tentang kebersihan. “Karena akhir-akhir ini sering terjadi hujan yang dapat mengakibatkan banjir di lingkungan. “Bila terjaga, maka tercipta lingkungan yang bersih, nyaman dan aman,” ujarnya. (Humas_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed