oleh

TNI – POLRI & Warga Bersihkan Tanah Longsor

Polres Pekalongan – Hujan yang mengguyur deras di wilayah Kecamatan Talun  Kab. Pekalongan  mengakibatkan tebing longsor. Di Dukuh Bembem Desa Sengare Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan. Akibat longsor tersebut menutupi badan jalan yang menghubungkan antara Dukuh Sengare Krajan dengan Dukuh Bembem Desa Sengare Kecamatan Talun Kab Pekalongan , adapun material longsor tinggi sekitar 1,5 meter dan lebar 3 meter yang menutupi badan jalan sepanjang 20 meter. Kamis (27/02/2020)

Menurut Kapolsek Talun AKP  Edi yuliantoro.S.H., mengatakan hujan sehari semalam  sehingga menyebabkan tebing longsor  antara Dukuh Sengare Krajan dengan Dukuh Bembem Desa Sengare Kecamatan Talun Kab Pekalongan  tertutup longsor yang mengakibatkan akses jalan tertutup.

Saat ini iklim cuaca yang tidak menentu dan intensitas  turun hujan meningkat bahkan disertai angin, sehingga diharapkan warga masyarakat untuk berhati hati dan mewaspadai terjadinya tanah longsor dan banyak pohon yang sudah tua sewaktu waktu bisa roboh.

“Tanah longsor yang menutup jalan dengan  tinggi sekitar 1,5 meter dan lebar 3 meter yang menutupi badan jalan sepanjang kurang lebih 20 meter dan menimpa jalan yang mengakibatkan akses jalan tertutup,” kata Kapolsek.

Mengetahui laporan warga tersebut Anggota Polsek Talun  segera mendatangi lokasi kejadian dan membantu masyarakat membersihkan tanah  yang menutupi Jalan.

“Alhamdulillah, meskipun  menggunakan peralatan seadanya dan manual, Akhirnya tanah bisa disingkirkan sehingga  akses jalan sudah bisa dilalui. Semua  berkat kerjasama antara Polisi TNI dan dibantu  masyarakat,” ucap AKP  Edi yuliantoro.S.H.

“Selain itu para pengendara juga di Himbau untuk mewaspadai tanah longsor dan pohon tumbang bisa terjadi sewaktu-waktu Talun .masyarakat sekitar agar selalu waspada apabila terjadi hujan lebat,” imbuh Kapolsek Talun. (Eko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed