oleh

TNI – Polri Kecamatan Kandangserang Bersinergi dengan Instansi Lain Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – TNI – Polri Kecamatan Kandangserang bersinergi dengan instansi lain dalam pelaksanaan operasi yustisi di terminal Kandangserang. Senin (21/09/2020).

Pada hari Senin siang, anggota piket jaga Polsek Kandangserang bersama Koramil Kandangserang serta gabungan Satuan Sabhara dan Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan mengadakan kegiatan operasi yustisi yang bertempat di terminal Kandangserang. Selain gabungan TNI – Polri, operasi tersebut juga melibatkan berbagai instansi lainnya yaitu dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, BNPBD serta Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan.

Dalam operasi yustisi ini mempunyai tujuan yaitu untuk menertibkan masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Operasi ini juga bertujuan agar masyarakat Kecamatan Kandangserang diharapkan muncul rasa kesadaran betapa pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran COVID–19.

Pada saat pelaksanaan operasi, didapati 20 pengendara sepeda motor dan mobil serta 5 orang pejalan kaki yang tidak menggunakan masker. Dengan adanya hal tersebut gabungan TNI – Polri serta instansi terkait melakukan penindakan kepada para pelanggar tersebut.

Penindakan tersebut diberikan dengan memberikan sebuah rompi bewarna orange. Selain itu diberi tindakan lain diantaranya melakukan push up sebanyak 10x, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan membersihkan lingkungan sekitar terminal Kandangserang.

Tindakan tersebut diberikan agar masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Namun selain memberikan tindakan tegas, para anggota yang terlibat operasi ini juga membagikan masker kepada para pelanggar tersebut serta mengimbau agar selalu dipakai saat beraktivitas di luar rumah. (HKL~~42)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed