oleh

TNI – Polri Jaga Netralitas Pilkada Bupati / Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 Polsek Bersama Koramil Karanganyar Bentangkan Spanduk

Polres Pekalongan – Polsek Karanganyar bersama denngan Koramil Karanganyar dengan semangat kebersamaan melakukan pemasangan banner dengan tema “Netralitas TNI – POLRI Pada Pilkada 2020 Kabupaten Pekalongan Adalah Harga Mati” yang dipasang di Polsek Karanganyar dan Koramil Karanganyar, Kamis (17/09/2020).

Karena sesuai Undang-Undang bahwa TNI dan Polri dalam Pesta Demokrasi adalah netral artinya tidak memilih dan tidak boleh memihak salah satu calon maupun partai Politik sehingga sampai saat ini dua instansi besar TNI dan Polri kompak dan bersinergi mengamankan Negara, walaupun tugas pokoknya sebagai Abdi Negara berbeda, namun dua instansi ini akan saling mempengaruhi di dalam menjalankan tugasnya menjaga ketahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal inilah yang dilakukan oleh Koramil Talun dan Polsek Talun dalam mewujudkan TNI dan Polri Bersinergi, bergotong – royong dan kompak saat pemasangan banner tersebut, ini bukti bahwa TNI dan Polri selalu bekerjasama dan selalu dalam kekompakan.

Kapolsek Karanganyar menyampaikan agar seluruh personil TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Dengan adanya pemasangan spanduk tersebut masyarakat yang sebelunya belum tahu sehingga tahu bahwa TNI-POLRI adalah dalam pesta demokrasi netral, TNI – POLRI kerjasama dan kekompakan antar sesama alat pertahanan dan keamanan Negara, yang mana harus selalu saling mendukung saling bersinergi yang diharapankan dapat lebih memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ucap Kompol Akhmad Taukhid, S.H. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed