oleh

TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Kerawanan Natal dan Tahun Baru

-Giat Ops-61 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan meningkatkan pengamanan gereja jelang perayaan Natal melalui patroli gabungan TNI-Polri.

Patroli malam di sejumlah gereja juga sudah mulai ditingkatkan oleh seluruh personil Polsek jajaran diwilayahnya masing-masing. Baik siang maupun malam hari, guna memastikan dalam menyamput perayaan natal dapat berjalan aman lancar, dan kondusif.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, selain menyebar anggota berseragam, anggota berpakaian preman juga disebar untuk memonitoring situasi baik di gereja maupun pusat keramaian.

“Pengamanan tidak hanya fokus di tempat ibadah. Sampai saat ini situasi masih kondusif, semoga tidak ada kejadian yang menonjol dan jadi pusat perhatian. Kami akan berusaha terus tingkatkan keamanan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas mengatakan bahwa TNI-Polri akan terus bersinergi dan merapatkan barisan untuk melakukan pengamanan jelang Natal 2019 dan pergantian tahun baru 2020.

“Seluruh gereja di Kabupaten Pekalongan akan mendapatkan penjagaan dari anggota mulai dari gereja besar dan juga gereja dengan jamaat yang tidak begitu banyak,” katanya.

Tidak hanya ditempat ibadah yang dilakukan penjagaan, lokasi-lokasi rawan terjadi tindak kejahatan juga akan dilakukan pengawasan.

Pihaknya mengimbau warga untuk turut serta mengamankan lingkungan. Koordinasi dengan instansi dan kesatuan lain juga sudah dilakukan. Untuk itu kita berharap, tak ada gangguan keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru itu. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed