oleh

TNI – Polri  Di Siagakan Untuk Membantu Mengevakuasi Korban Banjir

-Giat Ops-34 views

Polres Pekalongan – Anggota TNI-Polri pagi tadi dikerahkan untuk membantu mengevakuasi warga Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa dan warga Pesanggrahan Kecamatan Wonokerto yang terisolir akibat banjir. Sebagian rumah warga desa tersebut terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 40-50 cm, namun demikian  beberapa warga masih ada yang bertahan dan memilih tinggal dirumahnya, Selasa (25/2/2020).

Saat ini warga yang berhasil di evakuasi dibawa ke Gedung Kopindo depan Luxor Pencongan. Petugas baik dari BPBD, TNI dan Polri memprioritaskan  mengevakuasi orang tua lanjut usia, orang sakit, ibu-ibu dan anak-anak.

Diberitakan sebelummnya, akibat hujan lebat yang terjadi beberapa hari ini, mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan menggenangai pemukiman warga di sejumlah desa.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom menuturkan bahwa kegiatan evakuasi korban banjir yang dilakukan jajarannya tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sebagai bagian dari program Polisi sebagai pelayan, pelindung dan pelayan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Pekalongan dan Polsek Wiradesa menyediakan mobil back bone, guna memobilisasi warga terdampak banjir tersebut, menuju tempat yang aman.” kata Kasubbag Humas.

Lebih lanjut AKP Akrom mengungkapkan bahwa selama musim penghujan ini, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si  telah memerintahkan kepada seluruh anggota jajarannya, untuk siaga banjir, melakukan pendataan terhadap wilayah yang terdampak banjir dan mendata warga korban banjir serta kurugian material yang diakibatkan oleh banjir tersebut.

“Saat ini seluruh jajaran sudah bersiaga terhadap kemungkina adanya bencana banjir. Selain itu, kepada setiap anggota agar sigap memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan,” tutur Kasubbag Humas.

Dikarenakan banyaknya wilayah di Kabupaten Pekalongan yang berpotensi dilanda banjir dan tanah longsor, Pihak Kepolisian menghimbau agar warga masyarakat selalu waspada dan bersiapsiaga terhadap kemungkinan timbulnya bencana banjir. Selain itu, jika memerlukan bantuan, agar segera menghubungi kantor Polisi terdekat untuk meminta bantuan.

“Polres Pekalongan dan jajaran siap bersiaga penuh jika warga memerlukan bantuan,” tutur Kasubbag Humas AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed