oleh

TNI – Polri Dan Puskesmas Kecamatan Lebakbarang Keluar Masuk Pemukiman Beri Himbauan Kepada Warga Terkait COVID-19

Polres Pekalongan – Badan kesehatan dunia WHO telah menerapkan COVID-19 atau virus corona masuk dalam kategori pandemik yaitu oenyebaranya sudah mwnembya hampir di seluruh negara yang ada di muka bumi ini, untuk itu WHO mengajak dan menyerukan kepada seluruh negara di Dunia ini untuk bersatu memerangi dan melawan penyebaran virus tersebut agar warga penghuni planet bumi ini  segera terbebas dari teror pandemik COVID-19  atau yang lebih dikenal dengan virus corona.

Salah satu cara penyebaran dan penularan virus tersebut yaitu dengan cara kontak langsung saat terjadi interaksi antara manusia maka untuk itu di butuhkan kesadaran dan kerjasama dari  semua elemen mayarakat untuk bersatu padu melakukan pencegahan dan melawannya sehingga virus tersebut bisa dicegah dan di minimalisir perkembangbiakanya.

TNI dan Polri bersama dengan Puskesmas Kec. Lebakbarang secara rutin melaksanakan giat sosialisasi dan beri himbauan kepada warga agar mentaati dan mematuhi maklumat Kapolri tentang kebijakan pemerintah dalam menangani COVID-19 atau virus corona yang berisi tentang larangan penyelenggaraan acara yang berpotensi terjadinya pengumpulan masa selain itu juga menghimbau agar warga tetap di rumah kecuali ada keperluan yang sangat urgen mereka juga di himbau untuk mengingatkan sanak saudara yang ada di perantauan untuk lebih baik untuk tetap tinggal di rantau dan tidak mudik ke kampung serta meminta warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan antiseptik atau sabun, Jum’at (03/04/20).

Selain melakukan himbauan petugas TNI – Polri bersama Puskesmas Kec. Lehakbarang juga memasang bener di tempat – tempat yang strategis dan mudah di lihat  serta membagikan brosur terkait hal tetsebut di atas kepada warga masarakat, selama kegiatan hingga selesai situasi terdapat aman dan kondusif. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed