oleh

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Material Longsor

Polres Pekalongan  –  Hujan lebat seharian yang mengguyur wilayah hukum Polsek Lebakbarang mengakibatkan dua desa mengalami bencana tanah longsor, akibatnya akses dari dan menuju kedua desa tersebut yairubDs Bahtsrkulon dan Ds Kapundutan menjadi terputus karena terhalang material longsor berupa tanah dan bebatuan serta beberapa pohon yang tumbang ilut terbawa lingkar, disamping itu aliran listrik juga terputus karena tiang istrik patimpa  pohon tumbang, Sabtu (07/12/19).

Atas kejadian tersebut Kapolsek Lebakbarang Polres Pekalongan Iptu Sudiyono mengambil tindakan cepat dengan mengerahkan anggotanya di bantu personil dari Koramil membantu warga melakukan pembersihan material longsor berupa tanah bercampur bebatuan dan pohon tumbang yang menutup jalan hingga akhirnya setelah bekerja keras akses jalan dari dan menuju kedua desa tersebut bisa normal kembali sedangkan untuk mengatasi terputusnya aliran listrik petugas siaga PLN sudah turun ke lapangan dan memperbaiki.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut situs di terdapat aman dan kondusif dan Kapolsek Iptu Sudiyono menghimbau kepada warga agar selalu hati – hati dan waspada terhadap bencana alam khususnya tanah longsor. (Sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed