oleh

TNI dan Polri Melakukan Pengamanan Pendistribusian BST Tahap Ke IX Kecamatan Karanganyar

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Bripka Ahmad Muhlisin dibantu Anggota Koramil Karanganyar melakukan pengamanan pendistribusian BST (Bantuan Sosial Tunai) tahap ke. IX Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan yang dilakukan oleh Pos Indonesia, yang dilakukan di aula Kecamatan Karanganyar, Kamis (26/11/2020).

Penerima BST adalah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berdampak adanya pandemi COVID-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat untuk membantu masyarakat adanya pandemi COVID-19 adapun pelaksanaan pendistribusian selama tiga hari dari tanggal 26 – 28 Nopember 2020 dan untuk hari ini ada empat desa yaitu desa Sokosari jumlah penerima : 188 KPM, desa desa Legokkalong : 165 KM, desa Kutosari : 155 KPM dan desa Gutomo : 149 KPM, adapun syarat mengambil BST tersebut membawa foto KTP, foto kartu keluarga, surat undangan dari pos Indonesia adapun jumlah BST tahap ke-IX kali ini yang diterimakan Rp. 300.000.- (tiga ratus ribu rupiah).

 Kapolsek Karanganyar Iptu Giyarto melalui Bhabinkamtibmas Ahmad Muhlisin disela-sela pembagian BST mengimbau kepada para pengambil BST diwajibkan mentaati protokol kesehatan diantaranya harus memakai masker, saat antrian menjaga jarak tidak terlalu berdesak-desakan. “Patuhi anjuran Pemerintah dengan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan perngendalian corona virus disease 2019 kepada masyarakat apabila keluar rumah harus memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun diair mengalir saat dan selesi melakukan aktifitas,” tuturnya.

Semua pengunjung penerima BST yang hadir mentaati protokol kesehatan semua memakai masker tersebut pelaksanaan berjalan aman dan konsdusif. (hms sek kry)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed