oleh

Tingkatkan Soliditas TNI-Polri, Polres Pekalongan Laksanakan Gowes Bareng

-Giat Ops-266 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka meningkatkan soliditas TNI dan Polri, Kepolisian Resor Pekalongan mengadakan Gowes Bareng bersama Kodim 0710 Pekalongan, pagi tadi Jumat (14/12).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si didampingi  Dandim 0710 Pekalongan Letkol. Inf. Muhammad Ridha menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri yang merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan, karena salah satu cara menghancurkan bangsa ini adalah dengan melemahkan TNI dan Polri dengan jalan mengadu domba, sehingga melalui kegiatan gowes bareng ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dan Polri.

Dalam kesempatan itu pula, AKBP Wawan dan Letkol. Inf. Muhammad Ridha bersama-sama mengibarkan bendera start. Kegiatan diikuti oleh anggota Polres Pekalongan dan juga Kodim 0710 Pekalongan.

Menurut AKBP Wawan, kebersamaan antara TNI dan Polri harus tetap dijaga, namun tidak hanya tatanan ditingkat pimpinan, melainkan juga di satuan bawah.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan TNI/Polri, sehingga ke depan kegiatan di lapangan akan lebih mudah. Kuncinya adalah koordinasi dan komunikasi,” katanya.

Kegiatan gowes bareng ini mengambil rute sekitar ± 21 km dengan start dari Mapolres pekalongan – belakang pendopo Kabupaten Pekalongan – Terminal Kajen – arah desa Gandarum – arah desa Kalijoyo – arah desa Tambakroto – masuk Desa Podosari – istirahat di bendungan Brondong – lanjut menuju desa Pekiringanalit – terminal Kajen – belakang pendopo –  alun-alun dan finish Mapolres Pekalongan. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed