oleh

Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Patroli Sambang Desa

Polres Pekalongan – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah Aiptu Eko Haryanto melaksanakan kegiatan patroli sambang dialogis dari pintu ke pintu (Door To Door) menyambangi warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sragi sebagai wujud pelaksanaan tugas anggota Polri serta untuk melaksanakan atensi dari pimpinan Polri, Senin (13/01/2020) pagi.

Untuk sasaran patroli Door To Door adalah semua lapisan warga masyarakat namun lebih diutamakan untuk menyambangi tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama maupun aparatur pemerintahan desa dalam hal ini perangkat desa yang selalu melekat dengan warga masyarakatnya sehingga mengetahui perkembangan situasi kamtibmas dan isu-isu terupdate yang sedang terjadi di lingkungan sekitar desa binaan dalam rangka sinergitas harkamtibmas.

Pada pagi hari ini patroli sambang desa Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Aiptu Eko Haryanto, menyambangi kantor balai desa Tegalontar kecamatan Sragi diterima langsung oleh Kepala desa bapak Muhamad Rizal bersama Perangkat desa bapak Agus kemudian berdialogis tentang kamtibmas berkaitan memasuki musim penghujan di dukuh Kentung desa Tegalontar sangat rawan sekali terdampak luapan air sungai Winong Sragi sehingga rawan sekali terjadinya banjir yang bisa menggenangi pemukiman warga.

“Melalui patroli sambang desa Door To Door system mempunyai maksud dan tujuan sebagai langkah pencegahan terhadap segala macam bentuk kemungkinan kerawanan gangguan kamtibmas yang bisa terjadi kapan saja dilingkungan desa binaan, khususnya bencana alam memasuki musim penghujan di dukuh Kentung desa Tegalontar sangat rawan sekali terkena banjir,” ungkap Aiptu Eko Haryanto.

Sampai dengan berita ini dibuat memasuki musim penghujan tahun ini, diperoleh informasi bahwa untuk sementara waktu di desa Tegalontar masih Nihil terjadinya bencana alam banjir yang diakibatkan oleh luapan air sungai Winong Sragi yang bisa menggenangi pemukiman warga di dukuh Kentung. Hal ini berkat kerja keras pemerintahan desa Tegalontar bersama pemerintah diatas melakukan upaya normalisasi sungai dan memperbanyak saluran air pembuangan yang bisa memperlancar genangan air pada saat musim penghujan tiba. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed