oleh

Tingkatkan SDM Polri, Polres Pekalongan Gelar Pelatihan Jurnalistik Dan Multimedia

-Giat Ops-53 views

Polres Pekalongan – Di era keterbukaan informasi publik dan digital ini, perkembangan media mengalami kemajuan yang begitu pesat. Masyarakat luas dengan cepat dan mudah mendapatkan informasi dari media sosial dan online. Sayang, kemajuan teknologi ini akan menjadi berbahaya apabila digunakan oleh orang jahat.

Orang yang tidak bertanggungjawab dengan sengaja menyebarkan berita hoax dengan motif dan tujuan tertentu. Agar masyarakat tidak menjadi korban berita hoax, kepolisiang harus memberikan informasi kepada masyarakat sebagai sumber yang di percaya.

Untuk itulah pagi tadi Selasa (10/12/2019) Polres Pekalongan menggelar pelatihan Jurnalistik dan Multimedia . Pelatihan ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari Operator PID, Para Bamin dan Kasium Polsek jajaran Polres Pekalongan.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib ini dihadiri Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H, para kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Pekalongan.

Dalam pelaksnaannya, para peserta dilatih oleh instruktur dan Narasumber yang berkompeten dibidangnya yakni Robby Bernadi dari media Tran TV dan media Online Detik.com. Adapun materi yang disampaikan tentang teknik menulis berita, teori dasar dan teknik foto serta video jurnalistik .

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H mengatakan, peran media sangat penting dalam memberikan edukasi, sosialisasi promosi dan wawasan global kepada masyarakat. Bahkan dapat menggiring opini publik. Melihat betapa potensialnya media massa itu, Polri sebagai aparat negara harus lihai dalam bersikap.

“Perkembangan media tidak boleh dianggap sebagai ancaman. Justru, kita jadikan media sosial sebagai peluang atau kesempatan untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelas Wakapolres.

Menurut Wakapolres Pekalongan, pelatihan ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri khususnya jajaran Polres Pekalongan. Untuk itulah ia meminta kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari instruktur dan Narasumber. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed