oleh

Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Polres Pekalongan – Untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, jajaran Kepolisian Resor Pekalongan melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Gede Ngurah Simatupang dan Kasat Sabhara AKP Prajoko Umar, S.H dan didampingi oleh Kapolsek Paninggaran dan Kanit Turjawali Sabhara Aiptu Sapto Priyogo di wilayah hutan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Kamis (26/9/2019).

Pelaksanaan patroli Karhutla tersebut, jajaran Polres Pekalongan menyambangi langsung warga yang lagi berkumpul, kemudian memberikan penyuluhan tentang pentingnya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Langka-langkah yang digunakan Polres Pekalongan, yakni rutin melakukan patroli didaerah rawan kebakaran dan melakukan penyuluhan untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang kami temui saat Patroli agar tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kebakaran lahan, apabila menjumpai kebakaran lahan segera padamkan dan laporkan ke pihak Kepolisian yang ada di Polres ataupun Polsek Terdekat,” tutur Kasat Sabhara Polres Pekalongan. (angga)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed