oleh

Tingkatkan Ketrampilan Sat Sabhara Polres Pekalongan Dengan Latihan SAR (Search And Rescue)

Polres Pekalongan – Terkait beberapa peristiwa alam yang terjadi beberapa hari yang lalu akibat peningkatan curah hujan disertai angin kencang di wilayah Kab. Pekalongan seperti tanah longsor, banjir dan pohon tumbang. Satuan Sabhara Polres Pekalongan menggelar pelatihan Search And Rescue.

Kasat Sabhara AKP Prajoko Umar S.H melalui KBO Sabhara IPDA Calim dan Danton Dalmas Aiptu Agus Imam serta Aipda Tanto R mendampingi pelaksanaan pelatihan SAR yang dilaksanakan di kolam renang Kulu Asri. Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dalam menanggulangi segala ancaman dari bencana alam yang ada, Selasa (28/01/2020). Kasat Sabhara Polres Pekalongan saat dikonfirmasi menyebutkan pelatihan SAR Rescue ini digelar untuk menyiapkan yang nantinya sigap menangani jika terjadi bencana seperti longsor dan banjir. “Ini untuk mengantisipasi jika sekiranya ada bencana seperti banjir dan longsor yang terjadi seperti beberapa waktu lalu. Jadi ada tim respon yang langsung turun. Ini kami lakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menangani bencana,” tuturnya.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, seluruh personil Sabhara diberikan pengetahuan teori dan praktik seperti cara penggunaan tali jiwa yang benar serta alat selam, juga cara menolong korban jiwa dan menanggulangi bencana seperti longsor. Sehingga mereka semua paham akan pelatihan yang dimaksud.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed